[Review] My Comedo Story with The Face Shop White Mud Nose Pack

by - Tuesday, October 08, 2013

Hi ladies! Wish you all doing good today! ^^

Postingan kali ini saya ingin berbagi produk favorit saya dalam mengangkat komedo. Apakah teman-teman ada yang kesulitan mencari produk yang pas buat mengangkat si kepala hitam? Semoga review kali ini bisa membantu ya...

Sebelum menemukan produk ini, saya biasa membeli model strip pack yang pemakaiannya tinggal kasih air terus tempel deh di hidung. Hanya saja, buat saya produk tersebut tidak cukup efektif untuk benar-benar mengangkat komedo saya. So, saya selalu berburu info-info produk pengangkat komedo apa yang cukup efektif. Hingga suatu hari saya menemukan masker peel-off di blog Sasha. Di blognya, Sasha merekomendasikan The Face Shop Volcano Clay sebagai andalannya, cuma waktu saya mau cari produk tersebut sudah susah ditemukan di counter2 TFS. Pernah ketemu di Summarecon Mall Serpong (jauh ya sampai main ke sana) masih jual si volcano clay itu, cuma harganyaaaaa... 91 ribu bok! Mahal. 

Sambil melihat-lihat etalasi TFS, saya llihat masker peel-off lain yang fungsinya sama. Haganya pun jauh lebih murah Rp 66.000,- saja waktu saya beli (sekarang Rp 75.000,-). Namanya adalahhhh... The Face Shop White Mud Nose Pack

Ini dia penampakannya...




Sorry for blur image, untuk lebih jelasnya ini gambar produk yang saya comot dari Google:

Produk TFS ini dikemas dalam bentuk tube berwarna putih berlapis laminating doff seberat 50 gram. Salah satu poin yang aku suka dari kemasan ini adalah adanya segel aluminium di bagian ujung tube dan menurut saya ini sangat higienis.


Setelah segel aluminium dibuka, tampaklah cairan kental berwarna putih yang merupakan wujud si masker komedo ini. Krimnya memiliki bau yang sangat kuat, diduga bau tersebut berasal dari kandungan ethanol yang dimiliki. Bagi yang tidak suka bau-bauan seperti ini bisa jadi sangat mengganggu. Baunya ini juga tidak cepat hilang setelah pemakaian. 

Cara Pakai
  1. Saya biasa memakai masker ini seminggu sekali, setelah membersihkan wajah. 
  2. Usapkan masker di sekitar hidung hingga semua area ter-cover. Nah, ini kecenderungan yang tidak begitu saya suka. Kentalnya krim membuat pemakaian lebih boros karena susah dibaurkan dan harus sering ditambal. 
  3. Diamkan hingga kering (kurang lebih 30 menit) lalu kelupas masker dari bawah hidung ke atas. 
  4. Lanjutkan dengan masker wajah karena berfungsi untuk merapatkan pori2 yang terbuka setelah komedo terangkat.
Sorry, another blur image. I took this picture long time ago with my old phone 


Hasil
Pasti ini bagian yang ditunggu teman-teman hehehe... Apa sih yang bikin saya bilang produk ini favorit saya? Kenapa? Bagaimana? 

To be honest, mengesampingkan aroma yang mengganggu, saya PUAS dengan kinerja masker ini. Mampu mengangkat 90% komedo di hidung. Jika ingin benar-benar bersih, bisa menggunakan alat facial untuk membersihkan sisa komedo kecil-kecil yang tidak bisa terangkat. Mumpung pori-pori masih terbuka, tidak begitu meyakitkan kok saat pembesihannya.

Siap-siap ya, saya mau kasih foto hasilnya... mungkin agak menjijikkan. But I need to give a proof right?



Krim masker yang mengering membentuk lapisan seperti vinyl (berkat kandungan Polyvinyl Alcohol) yang membuatnya mudah dikelupas. Saat mengangkatnya sedikit sakit, tapi bagi saya itu bagus karena artinya masker ini merekat kuat dan mampu mengangkat komedo. Komedo saya paling banyak menumpuk di puncak hidung dibanding bagian pinggir dan bisa dilihat komedo-komedo besar dan kecil yang terangkat. Makanya, saya bilang saya puas dengan produk ini. Sorry banget, nggak ada foto before/after karena susah banget auto fokusnya >.<

Komposisi
Bagi yang penasaran dengan komposisi produknya, ini saya kasih bocorannya...



Melihat ada nama klan paraben di sana? Jangan panik dulu... Banyak isu di media mengatakan bahwa paraben dapat membahayakan kulit. Tapi... saya sempat bertanya pada dr. Stephanie Nangoi, BMedSci yang juga merupakan pemilik blog Diary of A Product Junkie, bahwa belum ada jurnal ilmiah yang melaporkan ada kaitannya antara paraben dengan penyebab kanker. Adanya isu paraben dan kanker itu disebabkan karena ditemukannya zat paraben di dalam tumor payudara, tapi belum ada penelitian tertulis sebesar apa pengaruh paraben dan tumor payudara. Sebab, ada jenis paraben alamiah (methylparaben) yang bisa ditemukan dalam buah blueberry.

Dan, selama dosis yang dimasukkan ke dalam produk dalam jumlah yang tepat guna, seharusnya tidak menyebabkan masalah, kecuali bagi mereka yang memang memiliki alergi pada jenis kimia tersebut. Lagipula, *menurut logika saya lho ya... CMIIW* produk ini untuk membersihkan muka, alias bukan produk oles yang dibiarkan meresap ke dalam kulit seperti pelembab, BB cream, foundation, dan lain sebagainya. Saya sudah pakai produk ini sekitar 3 bulan dan untungnya tak pernah ada masalah apa-apa selain komedo bablas hehe... Fungsi klan paraben sendiri sebenarnya adalah sebagai bahan pengawet produk yang mencegah pertumbuhan mikrobakteria dan jamur. Info lebih lengkap tentang paraben bisa dibaca di Wikipedia dalam bahasa Inggris.

Kalau ada yang bertanya apakah mungkin komedo bisa hilang sepenuhnya? Jawaban saya mungkin tidak selama hormon dan kelenjar sebum kita masih aktif berproduksi. Yang perlu kita lakukan adalah melakukan perawatan secara teratur salah satunya adalah menggunakan masker. 

Summary


Repurchase? Yes dan semoga TFS bisa concern dengan strong scent ini dan menguranginya :)

Semoga postingan ini membantu... ^______^

With love,
 photo Signature_zpsdc42d1b3.png

You May Also Like

8 comments

  1. nanya dong, pas mbak pake krim nya, sebelumnya apa cuci muka dengan air anget dulu, atau ditempelin handuk anget.
    soalnya aq pake faceshop volcanic clay, komedo nya gk keangkat krna sebelumnya gk 'diangetin' dulu mukanya

    ReplyDelete
  2. hi, bagusnya memang pakai air hangat supaya pori-pori bisa terbuka dan memudahkan pengangkatan komedo. Tapi aku kadang pakai air biasa saja sudah bisa (mungkin karena pori2nya juga udah gede kali ya >.<) kalau kasusmu begitu, sebaiknya coba pakai air hangat dulu aja, ditepuk2 sebelum memakai masker. Pastikan hidung dalam keadaan kering ya... :)

    Semoga membantu.

    Thanks,
    Melissa

    ReplyDelete
  3. Hai sis, baca deh dikomunitas make up dan Beauty indonesia diFB https://www.facebook.com/groups/284389795003828/doc/393882377387902/ ini cara ampuh banget step step nya.. tapi klo di situ kan pake biore pore pack, pinter-pinter aja biar komedonya keangkat..

    btw aku liat postingannya mbak di forum,suka banget tapi yah aku keliling-keliling olshop gak ada yang jual. kira-kira mba punya saran gak dimana aku harus beli soalnya kalo dicounter dibekasi belum ada.

    ReplyDelete
  4. Wahhh... Wahhh... Wahhh... Kerennn ngangkatnyaa.. Kayanya oke tuh,patut di coba ;)
    Thanks for share yaaa...;)

    Www.emilyrooms.com

    ReplyDelete
  5. your welcome dan selamat mencoba! ^^

    ReplyDelete
  6. Thanks for the info sis!

    Hm, mungkin kalo lagi main ke MKG bisa beli di counternya heheh ^^. Maaf ya, aku kurang tahu daerah bekasi...

    ReplyDelete
  7. Hi Muliani, bisa dibeli di outlet The Face Shop di mall-mall kok say. Ada banyak jual selama persediaan masih ada hehehe :D

    ReplyDelete

Thank you for reading my articles. I will be glad if you would like to write some comments below. I open to any advises and critics to improve this blog or content.

To get updated with my response of your comment, just simply click 'NOTIFY ME' on the bottom-right corner of the comment box.