[Review] Revealing The June Box of Beauty Treats Indonesia

by - Thursday, June 27, 2013



Bulan sebelumnya, saya subs di Vanity Trove dan mengalami dua jenis kekecewaan: pengiriman yang terlambat dan isi yang dari segi fungsi kurang memuaskan. Maka dari itu, untuk box bulan Juni akhirnya saya mencoba subs di beauty box lokal bernama Beauty Treats Indonesia. Saya subs dengan jenis "Gold Box" yang harganya paling murah, yakni hanya IDR 95,000, untuk menghindari kekecewaan jika isinya tidak sesuai harapan. Memasuki tanggal pengiriman, lagi-lagi saya harus merasa keterlambatan pengiriman, tapi BTI sudah memberitahu lebih dulu bahwa keterlambatan ini akan terjadi karena adanya kesalahan percetakan. Jadilah saya menunggu lagi. Hingga akhirnya kemarin, beauty box ini tiba juga di rumah saya. 

Mari kita bedah isinya bersama, ok?


Outer box plus label nama dan alamat penerima. I like this!

Tagline khas BTI


Ketika outer box dibuka di dalamnya sudah ada booklet bulan Juni di atas inner box BTI berpita emas. Oh ya, box-nya bermagnet, jadi gampang dan simple buka-tutupnya. 



Booklet ini berisi produk-produk yang ada di dalam Platinum dan Gold Box, iklan produk MUFE dan Astalift, dan di halaman terakhir berisi voucher-voucher (Zalora, Kay Collection, dan Dr. Jart+). Saya rasa booklet dan voucher yang dijadikan satu ini dikarenakan adanya komplainan para pelanggan di 2 bulan sebelumnya, isi BTI yang berantakan karena brosur dan voucher yang berdiri sendiri. Saya sendiri juga menyukai konsep booklet ini karena otomatis lebih rapi dan mencegah voucher tercecer. Di halaman paling akhir, ada tips dari BTI mengenai cara mengaplikasikan maskara. 

Usai mengamati bagian luar, kini saatnya membedah si kotak putih!


Look messy? Yes, of course! Kotak yang besar dengan isi yang hanya 5 item, belum guncangan di perjalanan, jangan heran jadinya berantakan begini. Mungkin sedikit saran untuk BTI, kalau kotaknya sudah standar seperti itu, ada baiknya disesuaikan dengan jumlah isi produknya (ngarep, ayo siapa yang setuju sama pendapat saya? hihihi) supaya nggak berantakan seperti ini. Lihat saja, ukuran kotak dan isi nggak sebanding. Atau, ukuran kotak disesuaikan dengan isi produk per bulannya, jika memungkinkan. Tapi bagusnya kotak ini bisa kita daur ulang jadi tempat penyimpangan kosmetik. Saya sudah melakukannya dengan box VT :p.

Ini dia kelima item yang tadi terbungkus

Produk pertama, persembahan Kay Collection, terdiri dari:
  • Masami Shouko Compact Foundation Sponge (2 pcs) real size: sponge dengan material spesial untuk   hasil yang halus dan coverage ideal. Sponge ini bisa digunakan untuk foundation cair atau bubuk untuk hasil yang natural atau matte.
  • Kay Beauty Dual Sided Eye Brush real size, terdiri dari flat brush yang bisa digunakan untuk mengaplikasikan eye shadow krim, lipstik, dan make-up lain berbasis cairan/ krim; angled brush yang bisa digunakan untuk membuat garis mata/ alis dengan produk berbasis cairan, gel, atau krim.



Sample skin recover toner dari Paula's Choice. Sebenarnya berdasarkan booklet ada 3 jenis dan kesemuanya untuk kulit berminyak dengan varian yang berbeda. Saya nggak tahu ini termasuk yang mana, plus fungsinya terulis untuk kulit normal sampai sangat kering. Walau bingung, tapi saya rasa produk ini bisa diberikan ke mama saya yang berkulit kering. Produk PC ini tidak tersedia di semua box karena disesuaikan dengan Beauty Profile masing-masing subscriber.

Sekadar informasi, produk PC yang ada di booklet:
  • Hydralight Collection: untuk meredakan kemerahan, mencegah tanda-tanda penuaan, dan mengurangi minyak.
  • Skin Balancing Collection: untuk mengecilkan pori-pori, mencegah tanda-tanda penuaan, dan mengurangi minyak.
  • Moisture Boost Collection: untuk mencegah tanda-tanda penuaan, melembabkan kulit kering, dan bermanfaat untuk kulit yang sangat sensitif.
Dari ketiga jenis koleksi tersebut, masing-masing koleksi memiliki: cleanser, toner, exfoliant, dan moisturizer. Nah saya nggak tahu nih yang saya dapat termasuk yang mana, bahkan ketika membaca bagian belakangnya pun masih nggak nemu. Apa teman-teman ada yang tahu?



Lioele Perfect Essence Mask yang tidak mengandung pewarna buatan, pengharum buatan, dan tanpa alkohol. Tidak dijelaskan manfaatnya di booklet, tapi di bagian belakang kemasan, terdapat keterangan berbahasa Inggris bahwa fungsinya adalah untuk menyegarkan dan melembabkan kulit, serta membuat wajah lebih kenyal. Kurang lebih seperti itu, saya nggak hafalin plek-plek. Hehehe...


Wardah blush on. Saya cukup senang bisa mendapatkan blush on tambahan plus warnanya yang soft pink, pas dengan warna yang lagi saya cari. Jadi, nggak perlu gelontorin duit buat beli blush on lagi deh. Terdiri dari 2 jenis warna pink, yang lebih tua mengandung sedikit glitter untuk hasil yang sparkle dan yang pink muda hasilnya matte.Bisa dipakai salah satu atau langsung dibaurkan. Di dalamnya juga sudah ada kuas blush-on ukuran mini.

Sudah selesai membongkar isinya, sekarang saatnya review! Yeay!

Value


Walau isinya hanya 5 item, tapi produknya sangat worth value! Yang bikin saya happy tentu saya 4 dari 5 produk yang dikirim semuanya adalah real size dan bisa digunakan! 

Summary
Like:
  • Tidy outer package dengan nama dan alamat penerima yang jelas
  • Worth value
  • Isi produk bisa digunakan semua
  • Booklet yang simple dan rapi. Nggak ada lagi voucher berserakan

Dislike:

  • Isi box berantakan karena ukuran kotak dan jumlah isi tidak seimbang
  • Produk kurang banyak (hahahaha... ngelunjak!)

Kesimpulan
Saya adalah tipe orang yang mengutamakan nilai dan fungsi daripada merek, jadi kalau ditanya apakah saya puas dengan box BTI pertama ini, saya akan jawab cukup puas karena semua isinya bisa saya pakai. Sebelumnya, saya sudah mengintip isi box BTI subscriber lain dan ada beberapa dari mereka yang tidak puas dengan isinya. Well, it's personal preference kan? Namanya surprise box, seperti yang saya posting sebelumnya, hasilnya bisa memuaskan, bisa juga tidak. 

Re-subscribe or upgrade to Platinum? Saya masih memikirkan hal ini. Bulan depan saya cuti dulu untuk subs beauty box karena mau vacation, jadi harus simpan duit dan tahan nafsu belanja dulu hahaha. Selain itu, untuk box Juni ini, jumlah produk di box Platinum juga sama dengan yang Gold. Hanya berbeda dari kelas merek saja. Di box Platinum, merek yang 'beredar' adalah Menard, Dr. Jart+, Astalift, Masami Shouko, MUFE, dan CTRL-A. Plus, saya mendengar isu kalau VT di bulan depan akan memberikan pilihan kepada subscribernya, barang apa yang mereka inginkan untuk ada di dalam box masing-masing. Terobosan yang cukup fantastis. Saya mau lihat dulu perkembangan VT bulan depan. Asumsi saya, kita mungkin bisa memilih apa yang kita mau, tapi kita nggak bisa milih akan dapat sample or real size. Kalau sistemnya begitu, saya rasa cukup adil. Toh, walau dapat sample yang penting barang itu masih sesuai keinginan kita bukan? Jadi sisi surprisenya adalah real or sample.

June box from all beauty box vendor. Sudah melihat isi box ketiga vendor dan sudah merasakan 2 diantaranya, pendapat saya: Lola menggiurkan hahaha... Khusus untuk bulan ini, saya melihat isi dapur Lola lebih menarik, kedua adalah BTI, dan terakhir VT. Well, saya nggak menyesal untuk nggak subs VT lagi di bulan ini dan untungnya tidak dikecewakan dengan isi dari BTI. Dan pada akhirnya, saya jadi penasaran juga sama Lola. Jadi, pertimbangan saya untuk August box adalah.... VT dan Lola. Kalau VT ternyata masih mengecewakan, yah mungkin saya akan memilih Lola, yang secara brand dan jumlah produk sepertinya tidak mengecewakan. 

So, how about you, dear leadies?

With love,
 photo Signature_zpsdc42d1b3.png

You May Also Like

2 comments

  1. Saya kucewa sama semua beauty box indo. Entah mengapa hahahaha

    ReplyDelete
  2. Udah pernah subs semua ya ci? Ya mungkin itu karena konsep surprisenya yg belum tentu sesuai harapan kita. VT mw keluarin konsep baru tuh ci.. Ga mau coba lag? hehehe

    ReplyDelete

Thank you for reading my articles. I will be glad if you would like to write some comments below. I open to any advises and critics to improve this blog or content.

To get updated with my response of your comment, just simply click 'NOTIFY ME' on the bottom-right corner of the comment box.