Kenalan dengan Kawaii Beauty Japan dan Ikuti Kontesnya!

by - Friday, June 28, 2013


First thing first, apa sih Kawaii Beauty Japan (KBJ) itu? Saya pertama kali mengetahui tentang KBJ ini dari blognya Sasha dan Ci Winda yang menulis artikel ini. Akhirnya karena penasaran, saya kunjungi deh fanpage-nya dan ternyata... ulalala... isinya adalah mengenai artikel-artikel kecantikan yang bermanfaat banget. Bonusnya, KBJ ini ternyata juga lagi mengadakan kontes KBJ Stars. Seperti apa kontesnya, nanti akan dibahas, sekarang saya mau memperkenalkan dulu lebih detail tentang KBJ ini.

KBJ ini memiliki konsep "one stop" media kecantikan yang memberikan informasi seputar kecantikan untuk kita para wanita dengan resep rahasia Jepang. Keunikan dari KBJ adalah memberikan informasi berdasarkan 3 unsur kecantikan seorang wanita.
  • Kulit. Mulai dari bagian terluar dan paling terlihat, KBJ akan senantiasa memberikan tips-tips perawatan kulit dengan produk-produk dari Jepang rekomendasi mereka.
  • Hati. Selain cantik dari luar, tentu harus cantik dari dalam juga bukan. Untuk mempercantik hati kita, KBJ mempunyai informasi mengenai keindahan dan kecantikan kultur budaya Jepang, plus pemandangannya. Biar hati kita juga adem melihat yang sejuk-segar.
  • Tubuh. Sebagai wanita modern, kita tak hanya memperhatikan kecantikan semata, tapi juga harus bisa menjaga tubuh agar tetap sehat. Cantik dan sehat, pria mana yang nggak suka? Hehe... Nah, KBJ sebagai media kecantikan juga menyediakan informasi bagaimana menjalani diet sehat untuk menjaga kebugaran tubuh, ladies. Tips diet sehat ini tentu saja ala Jepang karena diet Jepang itu ternyata dianggap paling sehat dari semua jenis diet yang ada.
Dan konsep mereka ini benar-benar dijalankan, lho. Waktu saya berkunjung ke fanpage-nya, saya takjub dengan mini artikel/ tips cantik yang mereka tulis. Benar-benar informasi baru yang nggak biasa saya temukan di situs informasi kecantikan lainnya. Seperti misalnya, jenis-jenis makanan sehat/ tidak sehat, manfaat kopi, cara merawat kaki (bagian yang sering kita abaikan), manfaat sayur/ buah tertentu, dan masih banyak lagi. Nggak sia-sia saya "like' FB fanpagenya karena bisa mendapatkan informasi yang bermanfaat dan menambah pengetahuan baru.

Salah satu contoh informasi dari KBJ

Saya pribadi untuk urusan perawatan kulit lebih suka dengan perawatan ala Jepang yang mengutamakan bahan-bahan alami. Misalnya saja seperti menggunakan air bekas cucian beras untuk cuci muka, meminum teh hijau untuk perawatan dari dalam berkat manfaat anti oksidannya, atau ekstrak bubuk mutiara yang sering ada dalam produk-produk body lotion. Dari yang saya ketahui itu, yang paling saya suka lakukan adalah air bekas cucian beras dan minum teh hijau, walau tidak rutin. Untuk mencuci muka dengan air bekas cucian beras itu berasa banget lho, kulit muka terlihat lebih cerah, bersih, dan halus. Pengetahuan saya soal kebudayaan atau dunia kecantikannya memang belum banyak, tapi saya adalah tipe orang yang senang mempelajari hal-hal baru, sangat mungkin sekali suatu hari nanti saya akan belajar make-up style ala Jepang yang cenderung berani atau gaya doll make-upnya. Terus terang, saya penasaran dan tertarik ingin mempelajarinya. 

KBJ sendiri pertama kali didirikan pada tanggal 21 April 2013 oleh sebuah perusahaan media Jepang yang sudah berkolaborasi dengan lebih dari 700 perusahaan kosmetik Jepang, dan sampai saat ini sudah ada 400K+ fans. So, buat kamu yang addict dengan segala hal yang berbau Jepang, saya dukung banget untuk jadi fans mereka. Apalagi kalau mau ikutan juga kontes mereka yang tengah mencari icon untuk KBJ!

KBJ Stars
Seperti yang sudah saya bahas tadi bahwa KBJ kini tengah mencari 3 orang untuk menjadi icon KBJ. Dengan menjadi icon KBJ, benefit yang bakal kita dapatkan adalah:



Info lebih detail:

Bagi kamu yang mau ikutan KBJ Stars ini silahkan langsung saja klik link berikut: http://bit.ly/11qo1Dp

Selain dari Facebook, kamu juga bisa berlangganan newsletter KBJ atau mengunjungi website Tumblrnya: http://kawaiibeautyjapan.tumblr.com/ atau follow Twitternya di @KawaiiBeautyJP. 

Ayo ikutan sebelum kontesnya ditutup!


With love,
 photo Signature_zpsdc42d1b3.png

You May Also Like

0 comments

Thank you for reading my articles. I will be glad if you would like to write some comments below. I open to any advises and critics to improve this blog or content.

To get updated with my response of your comment, just simply click 'NOTIFY ME' on the bottom-right corner of the comment box.