Review: Maybelline Eyestudio Diamond Glow Shadow Cooper Brown

by - Wednesday, June 26, 2013

Yeppeun yeoja chingeu-deul~~! I'm back!

Sebenarnya postingan ini udah nangkring lama di draft blog saya, sampai akhirnya hari ini saya keluarin. Huhuhu.. Maafkan~. Salah satu alasan kendalanya adalah yah... saya begitu bersemangat dengan barang baru *my bad*. Dan, setelah ini masih banyak produk punya saya yang belum saya review, saya bagi ke bulan depan biar ga habis bahan hehehe. Jadi, sebelum ketimbun lagi sama produk baru, lebih baik saya kelarin dulu deh eyeshadow Maybelline yang satu ini. Mungkin udah agak basi kali ya, tapi semoga masih bisa bermanfaat buat teman2 yang lagi mencari eyeshadow.

Langsung aja ya... Ini penampakannya.




Varian eye shadow Maybelline dengan nuansa coklat ini memiliki 4 warna yang bisa kita kreasikan sesuka hati. Biasanya saya pakai untuk sehari-hari karena warnanya natural dan ketika mau membuat smokey eyes juga bisa. Cuma hasilnya agak soft dan tidak terlalu tegas warnanya. Selain sebagai eye shadow, kadang saya menggunakan warna krem terangnya (nomor 1 dari kiri) sebagai shimmer/ highlight/ finishing touch untuk hasil yang glowy. Ya, eye shadow ini mengandung glitter yang cukup untuk membuat wajahmu tampak berkilau... *cling cling*. 

Di websiter resminya, Maybelline sendiri mengklaim produk ini dengan kalimat:
  • Gunakan eyeshadow Diamond Glow yang mengandung shimmer, dengan lebih dari 50% kilauan permata dan texture creamy yang lembut untuk hasil mata indah berkilau bagaikan berlian.

Foto di atas saya ambil tanpa menggunakan primer, to be honest, menurut saya warnanya kurang pigmented dan kurang keluar. Cocok buat kamu yang suka tampilan soft dan natural atau penggemar Korean look. Selain itu, kalau tidak memakai primer, warnanya kurang tahan lama dan bisa berbaur dengan minyak di kelopak mata. Biasanya menjelang sore, shadow ini udah nggak jelas bentuknya di mata saya, kalau pas lagi nggak pakai primer.

 

Ini adalah hasil foto ketika menggunakan eye shadow ini dengan tema smokey eyes. Saya melakukan editing pada pencahayaannya. Cara menggunakan eye shadow ini bisa disesuaikan dengan favorit kamu atau kecocokan mata. Seperti saya pribadi, saya biasanya lebih suka memakai warna coklat tua di ujung luar mata karena mata saya sipit, teknik tersebut dapat memberikan efek mata saya terlihat lebih belo. 

Sementara itu, contoh cara pakai dari Maybelline adalah:


1. Menggunakan warna krem terang ke seluruh kelopak mata dan di tulang alis bawah sebagai highlight
2. Menggunakan warna krem dari tengah kelopak mata menuju luar
3. Menggunakan warna copper brown membentuk sudut lancip di bagian luar mata 
4. Menggunakan warna coklat tua di bagian bawah mata (lipatan mata)

Nah, teknik mana yang menjadi favoritmu, ladies?

You May Also Like

1 comments

  1. Saya suka warna yang pertama kayanya cocok dipake dimata saya.

    ReplyDelete

Thank you for reading my articles. I will be glad if you would like to write some comments below. I open to any advises and critics to improve this blog or content.

To get updated with my response of your comment, just simply click 'NOTIFY ME' on the bottom-right corner of the comment box.