The "Must Bring Item" on Vacation

by - Thursday, July 25, 2013


It's time for vacation! Yeaaaahhhhh....!
Sebelum benar-benar libur, saya mau curi start libur duluan. Huahahah... Lusa saya bakal berangkat liburan ke negeri Singa. Yah, nggak jauh-jauh sih, tapi lumayanlah buat refreshing. Tahun kemarin malah nggak ke mana-mana, jadi itung-itung sekarang bakal balas dendam sekaligus lepas kangen sama si negeri rapi nan tertib itu. Yang paling saya kangenin adalah MRT-nya. Bersih, rapi, dan tertib terus bisa ke mana aja. I miss it! Swear!

Berbicara tentang Singapura di bulan Juli kayak gini, yang kebayang di benak saya adalah udara tropis nan lembab di sana. Jadi, saya harus bawa perlengkapan "perang" yang cukup buat mengantisipasi iklim di sana dan sekarang saya mau sharing apa aja yang bakal saya bawa buat mempersenjatai diri dari sengatan matahari. Plus, nggak lupa dong harus tetap dandan! *wink-wink*

Kalau udah ngomong soal liburan atau pergi ke mana yang pake acara nginep, kita sebagai cewek pasti jadi makhluk paling rempong. Walau cuma nginap 1 malam aja, bawaan kita bisa segambreng! Ya, nggak? Nah, saya paling malas tuh ribet-ribet kayak gitu. Biar bawaan tergolong banyak, saya bakal maksimalin bagaimana caranya supaya ringkas dan gak rempong. Sekalian nih saya mau sharing juga.

Kita mulai dari wajah, oke?


Buat wajah, saya membekali diri dengan make-up paling simple. Cukup bawa BB dan CC cream dalam jar plus bedak tabur. BB dan CC cream masing-masing udah mengandung SPF yang cukup buat menangkal sinar matahari. Tadinya saya mau foto langsung sama produk Missha BB dan Etude CC, tapi apa daya, barangnya masih OTW. Di foto itu adalah jar yang saya beli versi sampel tempo dulu dan sekarang udah abis. Jadi, --semoga besok barangnya nyampe-- ketika real size-nya udah datang, bakal saya share ke jar-jar itu supaya ringkas, anti ribet, dan irit tempat. Toh, di bandara juga punya kuota batas cairan kan? Jadi keberadaan si jar mungil ini penting banget buat kita yang suka berpergian. Selain itu, kombinasi BB dan CC cream ini adalah pasangan paling tepat dalam mengontrol minyak saya, jadi pasti akan saya bawa! Nanti saya bakal review betapa puasnya saya dengan dua produk ini. Hehe.. FYI, saya pakenya sistem layer alis berlapis. CC cream dulu baru BB cream. Belum pernah pake dengan cara di-blend.


Next, bagian mata. Ini nih yang cukup banyak barangnya. Padahal mata cuma dua yah... Hahaha... Saya bakal bawa eye brow cake powder (WAJIB!) buat alis tersayang yang tipis dan pensil alis buat jaga-jaga kalau perlu touch-up. Terus bawa stiker eyelid hitam biar praktis dan cepat pas dandan. Lalu, eye shadow Revlon 2 pcs, cuma buat variasi aja. Pastinya saya bakal dandan senatural banget tapi nggak polos yah. Males bo jalan-jalan dandan heboh, waktu habis di dandan nanti. Hahaha.. Setelah eye shadow selanjutnya adalah eyeliner (ini juga WAJIB buat saya) dalam bentuk gel dan spidol. Yang spidol bakal saya bawa jalan buat touch-up kalo diperlukan. Lebih praktis. 


Buat pipi, cukup bawa 1 blush-on aja. Hehehe.. Pilih warna peach yang bisa dipakai kapan aja.


Bibir juga jangan sampai ketinggalan diperhatikan. Udara panas bisa mengakibatkan bibir kita kering dan pecah-pecah. Oleh karena itu, saya akan bawa lip spa therapy-nya Oriflame dan lipstick Maybellin biar nggak pucat. Alternatif bisa bawa lip balm atau lip tint.


Kuas juga saya nggak bawa banyak, cukup empat aja buat bedak, pipi, mata. Blend brush menurut saya sudah cukup efektif, sisanya bisa pakai kuas bawaan eye shadow. Saya masukin ke kantong kertas biar bersih juga. Hehe...


Bagi yang punya wajah berminyak kayak saya, barang satu ini juga jangan sampai ketinggalan. Saat liburan, kita pastinya bakal seharian berada di luar ruangan, banyak jalan kaki, dan otomatis bakal berkeringat. Keringat ini bakal bikin minyak keluar dan sebelum tengah hari wajah kita bisa kusam dan kucel. Kertas minyak adalah alat paling praktis buat "menyelamatkan" muka kita dari kekucelan di tengah jalan. So, pastikan ini selalu standby di dalam tas.


Dannnn kesemuanya itu muat dalam 1 pouch ini! Percaya nggak? Percaya aja deh... Beneran kok cuma dalam 1 pouch untuk perkakas make-up, termasuk si kuas-kuas. Di pouch itu masih bisa saya masukin sabun muka travel size lho... Yang botol putih itu tuh... Hihi...

Cusss, selain make-up masih ada beberapa barang tambahan yang juga jangan sampai ketinggalan.


Selain kulit muka, kulit tubuh kita juga perlu dilindungi selama perjalanan. Jadi, sangat dianjurkan sekali membawa body lotion dengan kandungan SPF dan PA yang cukup tinggi. Nah, saya juga mau cerita nih keberuntungan saya menjelang keberangkatan, tepatnya kemarin hari Rabu, pas pulang kantor saya mendapat paket kiriman dari Yukcoba.in. Pucuk dicinta ulam pun tiba. Saya sudah 2-3x apply di sana untuk bisa mereview produk yang ditawarkan dan Vaseline serum ini adalah salah satu barang yang saya mau coba juga. Yukcoba.in membuka kesempatan untuk 4 reviewer dan saya beruntung menjadi salah satu-nya bersama dengan beauty blogger yang sudah cukup dikenal yah, Stephanie Nangoi. Amazingnya adalah produknya tepat datang 3 hari sebelum keberangkatan saya dan variannya adalah Healthy White yang berfungsi buat mencerahkan kulit kita. Kandungan SPF 30 PA++. So WOW! Jadi selama di perjalanan bisa saya pakai sekaligus mendapatkan materi review yang harus disubmit paling lambat tanggal 2 Agustus ke Yukcoba.in. Ah.. I'm so blessed beibehhh...! Nanti saya bakal muat juga di blog ini. Don't worry! :)

Kedua adalah wewangian. ini sih boleh iya boleh nggak, terserah aja. Kalau saya mau bawa supaya lebih fresh aja hehe...

Ketiga, pembersih muka. Yup! Ini juga jangan sampai kelewatan, kalo nggak di akhir liburan bisa-bisa muka kita jerawatan! Nggak mau kan ladies?


Masih ada... TOPI!!! Pastinya saya bakal bawa topi dan payung. Tiada yang tahu kapan bakal hujan kan? Cuma untuk di perjalanan di sana saya prefer pakai topi saja, karena ringkas dan tidak memberatkan, selain itu bisa bergaya juga... Hahaha *centilnya*. Kalau payung, mungkin melihat cuaca di pagi hari, kalau mendung ya bawa deh di tas ;)


Terakhir, produk perawatan wajah sehari-hari yang juga saya share ke dalam travel size bottle. Ergonomis deh dan nggak ngeberatin tas karena aslinya krim muka saya cukup rame, jadi daripada bawa botol gede-gede dan boros tempat, mending dibagi begini. Nggak ada salahnya juga buat ladies yang mau jalan-jalan beli travel bag size buat perlengkapan make-up dan skin care-nya.

Sekian dulu sharing dari saya, semoga bermanfaat buat teman-teman yang akan berlibur juga yah... 
Bon voyage!

With love,
 photo Signature_zpsdc42d1b3.png

You May Also Like

6 comments

  1. Itu jarnya pke kotak softlens ya ato beli jar khusus hohoho... ide cemerlang itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang beli jar khusus hehe.. Lagitu sih beli di farmers market say. ;)

      Delete
  2. akupun kalo liburan ga akan lupa handbody lotion and body butter... daaaaaan body lotion kita samaaaan >.< hehehhehe <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asikkk samaan... *tos dulu*
      Body butter? um.. kalo keringetan nggak licin or lengketkah?

      Delete
  3. thanks for sharing ^^
    ah iya kalo di taruh di travel bottle atau jar jadi lebih praktis ya ^^
    kalo ditaruh di jar supaya nggak tumpah meleber keluar gimana ya?

    salam kenal :) new follower here, mind to follow each other? ^^
    cloverinascafe.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai hai... Thanks juga uda mampir yah :)

      Hm, supaya ga beleber pastiin aja tutupnya rapet sih. Trus kalo masih khawatir bagian tutupnya disegel pake solatip aja. AKu punya sih tanpa solatip ga kenapa2 ya, asal pastiin puter tutupnya udah kenceng aja.

      Okay, I'll folback you sista :)

      Delete

Thank you for reading my articles. I will be glad if you would like to write some comments below. I open to any advises and critics to improve this blog or content.

To get updated with my response of your comment, just simply click 'NOTIFY ME' on the bottom-right corner of the comment box.