Rekomendasi Menu di Motel Mexicola, Bali

by - Friday, February 17, 2017

Seperti yang sudah dijanjikan di artikel sebelumnya, saya akan mereview sebuah restoran Meksiko yang berlokasi di area Seminyak, Bali, yang bernama Motel Mexicola. Dari namanya mungkin kalian akan berpikir tempat ini ada penginapannya juga. Stop there! You're totally wrong karena mereka murni restoran dan tidak ada penginapan sama sekali :-D.


Motel Mexicola memiliki area yang cukup luas dan terdiri dari 1,5 lantai. Di bagian tengah ada area makan outdoor dengan panggung lengkap beserta lighting dan sound system. Berdasarkan informasi, sang pemilik yang merupakan WNA, sering mengadakan event-event lokal di dalam resto dan membawa keriuhan di malam hari. Contohnya saja ada Salsa Day.

wp-1481168912140.jpg

Berbicara soal resto pastinya tidak lepas dari makanan. Langsung saja ya saya bagikan menu-menu ala Meksiko yang bisa kalian coba jika penasaran.

img_20161104_212027.jpg

1. Tamarind Mole

Menu ini disajikan berupa taco dengan isi ayam plus saus tamarin. Bumbunya terbuat dari cabai panggang dan kaldu kental dari berbagai rempah, kacang, biji-bijian, buah, kakao, dan cokelat! Jika ditanya soal rasa, makanan ini memberikan sensasi rasa asam manis yang cukup pekat dan bisa bikin kamu melek seketika!



img_20161108_110020.jpg

2. Ceviche Mixto

Delish nachos dipping ever! It's CEVICHE MIXTO, a mexican sauce made by avocado, shallots, corriander, jalapenos, and tomatoes. Great taste companion and make you won't stop to dip and bite. In short I could describe the flavors in 3 words: savory, sour, and spicy.



img_20161110_100833.jpg

3. Calamari

Kalau yang satu ini mungkin menunya sudah umum ditemukan di Jakarta ya. Yang bikin nikmat nggak lain adalah saus mayonaisenya lalu berpadu dengan perasan jeruk nipis plus irisan daun ketumbar. I can't stop munching this one!



img_20161114_095558.jpg

4. Huitlacoche Empanada

A mexican food which basically the result of fungal infection on the corn. This transform the texture to a less firm kernel and the flavor takes on an almost mushroom hue. It is often called the "Mexican Truffle" which is understandable if you are lucky enough to ever smell it. Made from white corn.

Bentuknya mirip-mirip pangsit goreng ya? Empanada ini bisa dijadikan menu pembuka juga lho. Kulitnya garing dan isinya juga enak. Kalau kamu vegetarian, bisa request agar menu ini tidak diisi dengan daging.



img_20161207_101912.jpg

5. Tostada de Cangrejo

Terbuat dari crispy tortilla dengan spanner crab meat, sour cream, dan mayonaise. Ini juga salah satu menu favorit saya, rasanya mirip creamy salad yang dipadu dengan nachos dan perasan jeruk nipis. Segar, creamy, crunchy. Best taste ever.



img_20161213_150108.jpg

6. Carnitas de Pato
This dish is our version of a fantastic carnitas dish served by one of my favourite chefs, Enrique Olvera. We had an incredible time at two of his famous restaurants and this was a stand out. His version features coca cola but I couldn’t bring myself to use it! I can’t stand the stuff. Soft drinks often feature in Mexican dishes from stews to ceviches! Fanta pops up in places you would not expect

Ini nggak lain adalah bebek panggang yang disajikan dengan topping sayuran melimpah di atasnya. Yang saya suka dagingnya benar-benar empuk dan tidak terlalu berminyak. Lagi-lagi irisan jeruk nipis setia menemani bagi kamu pecinta rasa segar.





img_20161116_184849.jpg

7. Penguino
A very famous chocolate biscuit base and a cremy white fondant filling, covered in chocolate. This chocoate mousse is served warm and is spayed over vanilla ice cream and chocolate brownie kind of cake.

Masuk ke bagian dessert, saya mencoba kue brownies panggang dengan limpahan krim cokelat. Dilihat dari bentuknya mungkin kamu akan merasa ini makanan manis banget. But trust me, nggak semanis itu kok. Sudah makan kenyang, saya masih bisa makan ini sharing bertiga. Or you could say, there is always a room for dessert in our tummy ;-P.



img_20161216_222209.jpg

8. Mojito

Minuman ini sudah nggak asing lah ya. Di tengah teriknya matahari Bali, lalu minum air bercampur soda, lemon, dan mint, rasanya segar bukan main.

Tertarik untuk coba makanan di Motel Mexicola? Langsung saja mampier ke alamat berikut:

Motel Mexicola
Jl. Kayu Jati no. 9X, Seminyak
Bali - 80361
T. +62361736688

Instagram: @motelmexicola

You May Also Like

0 comments

Thank you for reading my articles. I will be glad if you would like to write some comments below. I open to any advises and critics to improve this blog or content.

To get updated with my response of your comment, just simply click 'NOTIFY ME' on the bottom-right corner of the comment box.