Cetak Foto dari HP, Gak Perlu Keluar Rumah

by - Thursday, September 08, 2016

Awalnya ragu antara mau pakai galeri foto atau tidak pas resepsi nanti. Bukannya apa, jika ingin memasang galeri foto, saya dan pasangan harus meluangkan waktu mencetak foto dan mencari bingkainya sedangkan waktu kami mendesak dan masih banyak hal penting lain yang perlu disiapkan. Selain itu di era serba digital seperti sekarang, mencari tukang cetak foto lumayan sulit dan harga cenderung lebih mahal.



Hingga suatu hari saya tidak sengaja menemukan satu aplikasi baru buatan anak negeri yang katanya bisa membantu mencetak foto favorit kita tanpa harus keluar rumah. Penasaran, saya cari info lebih lanjut dan mencoba sendiri aplikasi tersebut.



Namanya Goodies (@goodies.id), bisa ditemukan dan diunduh gratis di App Store atau Google Play Store. Karena mau dijadikan galeri foto, saya pilih jenis cetak Square dengan limit 15 foto dan Wallet dengan limit 25 foto. Just info, untuk fitur cetak Square, Goodies menyediakan 2 opsi kuota: 15 dan 30 foto yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Di kedua jenis cetak tersebut juga Goodies memberikan FREE WOODEN DISPLAY buat pajang hasil fotonya.

Sewaktu coba pakai sendiri, saya simpulkan aplikasinya user friendly banget dan kita cukup klik, edit, upload foto yang mau dicetak lalu setelah menunggu kira-kira 2 hari foto tersebut diantar ke rumah kita!



Saat terima hasil fotonya juga ternyata memuaskan! Bahan kertasnya eksklusif, sebanding dengan harga yang dibayarkan. Selain itu di bagian belakangnya juga Goodies menyediakan "lahan" untuk memberikan caption tentang momen yang ada di foto tersebut.

Kesimpulannya: Wow, saya senang banget bisa ketemu aplikasi seperti ini di saat-saat genting. Sangat membantu dan membuat saya bisa hemat waktu serta tenaga--juga biaya. Benar-benar cetak foto hanya dengan jari tanpa harus keluar rumah pula.

Apa kamu ada yang pengen coba aplikasi ini juga? Kalau mau coba, saat ini Mels Playroom sedang bekerjasama juga dengan Goodies lho. Kamu bisa mendapatkan diskon sebesar 20% dengan memasukkan kode "MELSPLAYROOM20" sebelum checkout.

Supaya lebih mudah dipahami, berikut ini saya jabarkan cara menggunakan Goodies.


  1. Download Goodies di Play Store.

  2. Buat akun pendaftaran untuk mengakses fiturnya.

  3. Setelah berhasil login, pilih Make Prints

  4. Pilih jenis cetak foto yang kamu inginkan, misalnya: Square, Wallet, Canvas, dan yang terbaru PhotoStrips. Jenis lainnya untuk saat ini masih dalam tahap pengembangan. Setiap jenis cetak foto memiliki kuota/ limit tersendiri.

  5. Pilih dan upload foto favorit dari HP yang ingin dicetak sesuai kuota yang disediakan.

  6. Kemudian kita diberi kesempatan untuk edit foto supaya hasilnya lebih ciamik.

  7. Jika sudah pas dengan selera kamu, silahkan konfirmasi dan kita akan dibawa ke halaman keranjang belanja.

  8. Pastikan pesanan kamu sudah sesuai dan masukkan kode voucher "MELSPLAYROOM20" untuk mendapatkan diskon 20% sebelum checkout.

  9. Lakukan pembayaran sesuai instruksi dan jangan lupa segera konfirmasi pembayaran agar fotomu bisa langsung dicetak. Kamu juga akan mendapatkan notifikasi sudah sampai mana sih pengerjaan fotomu.

  10. Vroom... Foto diantar dari Goodies ke depan rumah kita deh, via ekspedisi tentunya.

  11. Pajang atau pamerin deh hasil fotomu ke teman-teman!


Nah bagi yang udah coba, share yuk pendapat kamu, boleh dengan tag instagram @melsplayroom atau langsung komen di bawah ini.

You May Also Like

2 comments

  1. Info yang menarik. Jadi pengen cek juga. Thanks :)

    ReplyDelete
  2. Iya say, coba aja. Mau cetak nggak perlu cari jauh2 hehehe

    ReplyDelete

Thank you for reading my articles. I will be glad if you would like to write some comments below. I open to any advises and critics to improve this blog or content.

To get updated with my response of your comment, just simply click 'NOTIFY ME' on the bottom-right corner of the comment box.